Membuat kolom title dan content transparaency dengan background


           
Allhamdulillah, pada saat ini saya masih bisa berbagi ilmu dalam materi tentang presentasi berikutnya. Kali ini saya akan membahas atau berbagi ilmu pada sobat tentang bagaimana sih, membuat kolom title dan content yang selaras dengan background pilihan sobat masing-masing. Maksudnya kebanyakan orang saat ini dalam menyajikan slide presentasinya, antara background gambar dan kalimat, sering mengalami ketidak cocokkan. Misalnya background yang kita pakai membuat text sulit terlihat oleh audience/penonton.

Disini saya akan membahas semua keluhan tentang tema diatas, tolong dicermati dengan baik baik.

1.Siapkan slide dengan background yang telah tercantum text, untuk diedit.Contoh punya ane.



2. Klik kolom title/judul di slide sobat sehingga muncul bingkai transform/pengubah ukuran



3. Klik kanan di area kolom tersebut, lalu pilih format shape dan pilih solid fil



4. Atur warna sesuai selera sobat dan atur transparency agar kolom transparan.


5.. Kalau ane sih kaya gini, jadinya seperti gambar paling atas.

Jika terdapat banyak kolom lakukan seperti langkah-langkah diatas yang telah saya berikan. Sobat hanya memulai dari langkah 2 sampai langkah akhir.

Sekian pembelajaran hari ini, Terimakasih untuk sobat-sobat yang telah berkunjung di blog ini.
Satu kalimat untuk sobat “ SELAMAT MENCOBA “.
Previous
Next Post »